Selasa, 10 September 2019

Khasiat Daun Pisang Untuk Kesehatan

Pisang adalah salah 1 tumbuhan penghasil buah-buahan yang pastinya Kamu tahu, yakni buah-buahan pisang. Tetapi kesempatan ini tidak hanya mengulas mengenai sisi buahnya, tetapi sisi daunnya. Nyatanya daunnya menaruh tidak sedikit kegunaan untuk kesehatan. Lalu apa kegunaan daun pisang untuk kesehatan? Tersebut penjelasannya.

Daun pisang memiliki kandungan beberapa senyawa penting misalnya polifenol, lignin, hemiselulosa, protein, allantoin, & sebagainya. Oleh karenanya, tidaklah heran bila daun pisang yang umumnya cuma dipakai jadi pembungkus makanan ini nyatanya bisa memberi tidak sedikit kegunaan untuk kesehatan dan untuk penyembuhan.

KHASIAT DAUN PISANG

Tersebut tigabelas kegunaan daun pisang buat kesehatan:

Menyembuhkan Gigitan-Serangga
Kegunaan daun pisang yang perdana yakni bisa dipakai untuk menyembuhkan gigitan serangga. Ini sebab terdapatnya anti-oksidan natural yang terdapat di dalamnya, hingga bisa menyembuhkan gigitan serangga. Diluar itu, daun pisang dapat menahan berlangsungnya iritasi pada kulit.

Menangani Iritasi pada Kulit
Misalnya yang sudah disebut awalnya jika daun pisang bisa dipakai untuk menangani iritasi pada kulit. Langkah menangani iritasi memakai daun pisang ini ialah dgn memakainya jadi salep atau pelembab natural. Triknya yakni dgn mengekstrak daun pisang, imbuhkan minyak zaitun seperlunya lalu berikan pada kulit yang alami iritasi. foredi makassar

Regenerasi Sel Kulit 

Kegunaan daun pisang yang seterusnya yakni bisa menolong ganti beberapa sel kulit mati. Ini sebab terdapatnya senyawa allantoin yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit. Diluar itu, senyawa allantoin itu dapat menolong dlm percepat proses pengobatan cedera.

Menurunkan Demam
Siapa kira khasiat daun pisang nyatanya bisa untuk menurunkan demam. Untuk pemakaiannya, sediakan sehelai daun pisang yang sudah dibikin bersih lalu berikan minyak kelapa dengan rata pada permukaan daun pisang. Aplikasikan daun pisang itu di bagian dahi. gasa oil makassar

Jaga Kesehatan-Rambut
Kesehatan rambut ini berbentuk menangani ketombe dari kulit kepala. Untuk pemakaiannya, Kamu perlu melembutkan daun pisang lalu pakai dengan teratur jadi masker rambut pada saat keramas. Pemakaian yang pas & teratur akan menolong menangani ketombe di kulit kepala Kamu.


Untuk Menangani Mimisan

Masalah pendarahan misalnya mimisan nyatanya bisa diobati dgn memakai daun pisang. Untuk pemakaiannya, Kamu bisa mengaplikasikan daun pisang yang sudah dibikin bersih itu di bagian lubang hidung. Oleh karenanya, daun pisang bisa jadi pilihan lain untuk menangani mimisan saat daun sirih tidak ada.

Menyembuhkan Disentri
Daun pisang mempunyai satu senyawa aktif yang bisa bertindak dlm hentikan peradangan pada usus yang dapat menyebabkan keluarnya darah saat buang air besar. Kamu perlu minum air rebusan daun pisang minimum sekali satu hari untuk menyembuhkan disentri.

Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Kegunaan daun pisang yang seterusnya yakni bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, misalnya rasa sakit waktu menelan makanan atau minum. Oleh karenanya, konsumsi air rebusan daun pisang yang sudah dikeringkan terlebih dulu bisa jadi pilihan yang natural. Makanlah sekitar 1 sampai 2 gelas /hari dengan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Tidak hanya kegunaan & manfaat daun pisang untuk kesehatan yang sudah disebut di atas, masih ada beberapa kegunaan yang lain dari daun pisang ini yang tidak bisa Kamu terlewat. Beberapa kegunaan yang lain dari daun pisang yakni jadi:


  • Dijadikan bungkus Makanan
  • Bahan Kerajinan Tangan
  • Makanan Ternak
  • Hiasan dlm Upacara Tradisi
  • Media Budi-daya Jamur


CARA BIKIN RAMUAN HERBAL DARI DAUN-PISANG


Tersebut langkah-langkah yang bisa Kamu turuti untuk bikin pengobatan herbal dari daun pisang:


  1. Pilih daun pisang yang kering atau Kamu mengeringkan sendiri dibawah sinar matahari.
  2. Cuci sampai bersih.
  3. Sediakan air bersih sekitar tiga sampai empat gelas ke dlm panci.
  4. Masukan daun pisang yang sudah kering ke dlm panci.
  5. Rebus sampai airnya cuma tersisa 1 gelas saja.
  6. Diamkan air rebusan daun pisang itu sampai jadi hangat.
  7. Kamu bisa memberikan tambahan madu murni bila Kamu senang.
  8. Racikan herbal daun pisang siap dikonsumsi.

Selamat coba mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar